Rabu, 04 April 2012

Indofood sebagai Salah Satu Perusahaan Manufaktur Terbesar Indonesia



Perusahaan Manufaktur merupakan salah satu bentuk perusahaan yang mengolah bahan mentah menjadi barang (produk) jadi yang siap untuk dipasarkan dan digunakan oleh konsumennya.Peralatan yang digunakan pada perusahaan ini pada umumnya menggunakan peralatan modern.

Banyak sekali perusahaan manufaktur yang berdiri di Indonesia, dan tidak sedikit diantaranya yang menjadi perusahaan yang meraih sukses dan berkembang sangat pesat. Salah satu perusaan manufaktur tersebut adalah Indofood, perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan manufaktuir terbesar di Indonesia.

Indofood tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan ini terkenal dengan produk-produknya yang inovatif serta merakyat, contohnya saja dalam hal makanan dan minuman.

Pendiri perusahaan Indofood ini adalah Sudono Salim pada tahun 1972. Produk Indofood telah terkenal sejak dahulu, dan sudah mengekspor produk-produknya hingga ke macanegara seperti ke negara-negara di Asia, Eropa,  bahkan sampai ke Australia.

Produknya yang sangat terjangkau dan merakyat membuat ia terkenal di negaranya bahkan ke luar negeri.
Beberapa contoh produknya yang terkenal antara lain:
* Mie Instan : sudah tak asing lagi nama "IndoMie" di telinga kita, bahkan pasti kita sudah pernah mencoa memakannya dan terdapat berbagai pilihan rasa yang menggugah selera.
*Makanan Ringan (Snack) : Snack adalah salah satu produk makanan ringan yang siap saji dan simpel sekali. Banyak disukai oleh anak-anak dan remaja. Salah satunya adalah Snack "Cheetos" yang rasanya enak dan ringan.
*Minuman : Produk minuman Indofood salah satunya adalah "PEPSI", dan masih ada lagi beberapa merk minuman terkenal lainnya yang dipercayakan untuk di produksi oleh Indofood.
*Bumbu dan Kecap : salah satunya adalah produk kecap Indofood, dan bumbu siap pakai racikan pabrik Indofood yang kesannya instan tapi tetap enak rasanya.

Sampai saat ini Indofood masih berkembang dan terus mengembangkan prduk-produknya serta pelayanannya kepada masyarakat. Indofood juga menambahkan anak cabangnya dan memperluas pasarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar